Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang

Uber dan Grab menyatukan kegiatan operasi. Anda perlu mendaftar sebagai Mitra Pengemudi Grab untuk dapat menerima permintaan layanan penumpang setelah tanggal 8 April 2018.

 

Informasi tentang penjualan Uber ke Grab .

Uber bermaksud untuk memberikan berita ini untuk anda - Uber dan Grab akan menyatukan kegiatan operasi Uber untuk memberikan anda tahapan selanjutnya dari pelayanan bersama di Indonesia.

Apa artinya ini bagi anda: Uber akan melakukan transisi pelayanan Uber secara resmi dalam aplikasi Grab pada tanggal 8-4-2018 dan anda perlu mendaftar sebagai mitra Grab untuk dapat mengambil penumpang setelah tanggal tersebut. Uber dapat memastikan anda akan tetap menerima pembayaran dari setiap perjalanan yang telah diselesaikan dari aplikasi Uber sebelum tanggal transisi dilakukan.

Apa yang dapat anda lakukan:

Silakan mengunduh aplikasi mitra pengemudi Grab di sini (IOS - ANDROID).
Kunjungi Grab untuk rincian petunjuk pendaftaran, atau kunjungi DaftarDriverGrab.com untuk petunjuk pendaftarannya.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai transisi ini, silakan kunjungi Uber atau Grab. Greenlights Hubs akan tutup pada hari Senin 26 Maret 2018 untuk keperluan transisi.

Terima kasih, kami menantikan untuk melanjutkan kemitraan Uber dengan anda di Grab.

Hormat kami,
Uber.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa yang berubah?
Uber akan menggabungkan operasi Uber dengan Grab untuk membawa Anda ke babak berikutnya dalam ridesharing di Indonesia. Setelah transisi terjadi, semua interaksi Anda akan dikelola langsung oleh Grab.

Kapan saya bisa mengharapkan perubahan terjadi? Apa yang terjadi sampai tanggal itu?
Transisi resmi akan terjadi pada 8 April 2018; Anda dapat menggunakan aplikasi Uber Partner untuk mengambil penumpang seperti biasanya hingga saat itu. Namun Uber menyarankan untuk masuk ke Grab Driver App sesegera mungkin. Pergi ke grab.com/sg/comingtogether-driverpartner untuk memulai.

Apakah saya masih dapat menggunakan aplikasi mitra Uber saya setelah transisi?
Tidak, Anda tidak akan dapat mengambil penumpang menggunakan aplikasi Uber Partner setelah tanggal transisi.
Namun, aplikasi mitra Anda akan terus menampilkan informasi akun Anda, penghasilan sebelumnya, dan perjalanan masa lalu.

Akankah saya dibayar untuk semua wahana yang telah saya setujui di aplikasi Uber? Kapan?
Ya, semua wahana yang dijemput menggunakan aplikasi Mitra Uber sebelum tanggal transisi akan dibayar penuh sesuai dengan jadwal pembayaran rutin.

Dapatkah saya mengakses riwayat transaksi Uber saya setelah tanggal transisi?
Ya, Anda dapat masuk ke aplikasi Mitra Uber Anda atau pergi ke uber.com untuk melihat riwayat transaksi lengkap Anda kapan saja.

Apakah informasi saya akan dibagikan dengan Grab?
Untuk mempermudah Anda, semua data dan informasi yang sebelumnya Anda bagikan dengan Uber akan ditransfer ke Grab.

Bagaimana saya terus menjadi pengemudi?
Unduh aplikasi Grab Driver [IOS - https://grb.to/iosdriver
ANDROID - https://grb.to/adrdriver]

Untuk pendaftaran via web dengan panduan dapat dilakukan di https://www.daftardrivergrab.com
Periksa halaman ini untuk rincian pendaftaran untuk negara spesifik Anda
Tidak ada perubahan untuk driver yang sudah terdaftar dan diaktifkan di platform Grab

Bagaimana jika saya belum aktif di Uber?
Silakan buka di sini untuk membuat akun Grab. Mulai hari ini Uber tidak akan lagi mengaktifkan driver Uber.

Bagaimana jika saya memiliki lebih banyak pertanyaan?
Anda dapat terus menghubungi dukungan Uber di bagian 'Bantuan' di aplikasi Uber Anda atau di help.uber.com.
Untuk pertanyaan tentang mendaftar untuk mengemudi dengan Grab, perjalanan yang dimulai pada aplikasi Grab, atau masalah terkait Grab, Anda dapat mengakses bantuan di grab.com/help.

 

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang

Sebelumnya saya pernah menulis Persyaratan Driver Uber, kemudian Daftar Online Supir Uber dengan Aplikasi Uber via HP, sekarang saya menuliskan lagi 5 Langkah Mudah Daftar Driver Uber Online via website. Caranya:

  1. Siapkan foto/scan 4 dokumen, yaitu SIM A (Surat Ijin Mengemudi), KTP (Kartu Tanda Penduduk), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaran) Mobil (minimal tahun 2011), dan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Mohon disiapkan terlebih dahulu dan pastikan semua dokumen tersebut jelas, misal STNK tidak terlipat saat di Scan/ pengambilan foto. Pastikan file dalam bentuk Image (.jpg/.png).
  2. Buka halaman website resmi Uber Indonesia di https://www.uber.com/signup/drive/indonesia/ untuk melakukan pendaftaran secara online. Isi data diri anda yaitu Nama, Email, No HP, Password untuk akun Uber Partner-Driver, dan Kota (Pilih Kota: Jakarta/ Bogor/ Tangerang/ Depok/ Bekasi/ Serpong/ Karawang/ Cikarang/ Bandung/ Yogyakarta/ Surabaya/ Malang/ Bali/ Semarang/ Medan/ Palembang/ Balikpapan/ Makassar/ Pekanbaru/ Solo (Surakarta)/ Cirebon/ Pontianak/ Bandar Lampung/ Banyuwangi/ Manado/ Batam/ Jember/ Lombok (Mataram)/ Banjarmasin/ Serang (Banten), Jambi, Padang). Klik Next.

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang

Awal tahun 2017 ini Uber Indonesia meluncurkan Buku Panduan Mitra Pengemudi Uber. Bagi pengemudi yang sudah memiliki aplikasi Uber Driver (dulu Uber Partner) dapat langsung mendapatkan notifikasi untuk mengunduh Buku Panduan Mitra Pengemudi ini. Bagi pengemudi/driver baru yang penasaran ininya dapat menguduh Buku Panduan Mitra Pengemudi ini disini. Tag line buku ini pengemudi berkualitas, pengemudi sejahtera. Isi buku ini, yang terdapat dalam daftar isi antara lain:

  1. Standar Bintang (rating) Uber (halaman 1)
  2. Saran Terbaik Pengemudi Bintang 5 (halaman 2)
  3. Prinsip Bintang 5 dari Mitra-mitra Lain (halaman 3)
  4. Perlindungan Asuransi (halaman 4)
  5. Pembatalan Perjalanan (halaman 5)
  6. Hal-hal yang Dapat Menyebabkan Pengemudi Membatalkan Perjalanan (halaman 6)
  7. Penting! Aturan-aturan pembatalan (halaman 7)
  8. Pelanggaran (halaman 8)
  9. Informasi Penting (halaman 10)
  10. Pertanyaan Umum dari Penumpang (halaman 11).

Semoga dengan adanya buku ini para pengemudi/driver Uber menjadi lebih berkualitas dan lebih sejahtera.

Panduan komunitas Uber terbaru (Update 12 Juli 2017) ada Panduan Komunitas Uber (Pengemudi dan Penumpang Uber) yang dapat  dibaca  utk memastikan perjalanan bintang lima saat menggunakan Uber.

Bagi anda yang baru akan mendaftar driver uber simak cara mudah daftar uber secara online!

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang

Video ini adalah video yang WAJIB ditonton pengemudi/driver uber yang baru saja menyelesaikan pendaftaran online sebagai uber partner/driver.

Isinya adalah sesi pengenalan aplikasi Uber Partner, bagaimana melakukan perjalanan dengan pembayaran kartu kredit, bagaimana melakukan perjalanan dengan pembayaran tunai/cash, kendala pada penjemputan, pembatalan perjalanan, sistem rating/bintang, tips-tips bintang 5, pemblokiran akun, pengaktifan akun dari blokir, sanksi dan saran perjalanan yang baik dari Uber Indonesia. Mohon untuk ditonton dari awal sampai akhir dan dicatat poin-poin pentingnya.